Jamu Tradisional Madura untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Area Kewanitaan

Bau tak sedap pada vagina adalah masalah yang cukup mengganggu, dan bahkan bisa membuat hubungan dengan suami menjadi retak. Bagaimana bisa?

Hal ini karena bau tak sedap pada area kewanitaan pasti memicu rasa tidak nyaman pada pasangan, nah hal tersebut kadang diungkapkan dengan cara yang kurang tepat bahkan tak jarang justru menyakiti perasaan wanita.

Sebetulnya bau tak sedap tersebut bukanlah semata karena wanita tak mampu menjaga kebersihan, tetapi juga ada penyebab lain. Seperti karena adanya gangguan hormon, stres, hingga penyakit menular seksual.

Letak miss V yang secara anatomi sedikit tersembunyi membuatnya memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi dibanding area tubuh yang lain.

Sehingga terkadang vagina mudah sekali mengalami berbagai macam masalah, seperti gatal, keputihan, jamur hingga bau tak sedap yang sangat mengganggu ketika berhubungan intim.

Sebab itu, penting untuk setiap wanita ketahui bagaimana merawat vagina dengan tepat, dan supaya tidak menganggap sepele masalah pada organ kewanitaan tersebut.

Untuk mengatasi masalah bau tak sedap pada area miss V, terlebih dulu cari tahu penyebabnya. Berikut ini beberapa penyebab yang mungkin bisa membuat vagina mengeluarkan bau tak sedap:

  • Higienitas, kebersihan vagina yang kurang terjaga bisa menyebabkan bau tak sedap yang tentunya sangat mengganggu,
  • Infeksi jamur, pertumbuhan jamur yang berlebihan pada area kewanitaan dapat menimbulkan infeksi di organ intim yang juga dapat menghasilkan bau tak sedap,
  • Infeksi bakteri, selain jamur di area kewanitaan juga hidup bakteri baik yang bertugas menjaga keseimbangan ekosistem di dalamnya. Jika terjadi pertumbuhan bakteri jahat yang abnormal dapat menimbulkan infeksi yang juga dapat menyebabkan bau tak sedap,
  • Penyakit menular seksual, penyakit yang menyerang organ intim ini dapat menyebabkan masalah yang sangat kompleks dan penanganan yang sulit. Masalah ini pun juga dapat menimbulkan bau tak sedap yang mengganggu.
  • Kanker, pertumbuhan sel abnormal dalam organ reproduksi misalnya kanker pun juga dapat memicu munculnya bau tak sedap.

Jika ada masalah kompleks pada area kewanitaan, maka tak hanya bau tak sedap saja yang mungkin muncul, tetapi juga dapat menimbulkan masalah yang sangat berbahaya terutama bagi kesehatan.

Karenanya penanganan masalah bau tak sedap pada vagina harus didasarkan pada faktor penyebabnya supaya penanganannya lebih maksimal.

Penanganan terhadap masalah tersebut bisa dilakukan dengan dua metode, yakni alami dan medis. Tentu keduanya memiliki kelemahan dan kekurangannya masing-masing terhadap setiap individu.

Di artikel wanieta.com kali ini kita akan membahas cara menghilangkan bau tak sedap dari vagina secara alami menggunakan jamu tradisional khas Madura.

Mengatasi Bau Tak Sedap pada Vagina dengan Jamu Tradisional Madura

Wilayah Indonesia yang membentang dari Sabang hingga Merauke dengan sifat tanah yang subur membuat tanaman jenis apa pun dapat tumbuh dengan mudah.

Termasuk tanaman herbal yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan vagina seperti yang dibuat oleh orang Madura.

Ramuan herbal dari tanah Madura memang telah dikenal sejak dulu memiliki khasiat yang sangat luar biasa sebagai alternatif penyembuh, terutama untuk problem seksualitas pada pria dan wanita.

Nah, tak terkecuali untuk masalah bau tak sedap pada vagina juga ada. Jamu tradisional Madura untuk mengtasi masalah tersebut terbuat dari dedaunan alami yang kaya manfaat yaitu daun kemangi.

Daun yang populer dijadikan sebagai teman lalapan ini memiliki rasa dan aroma yang khas serta sangat mudah ditemukan. Sehingga proses pembuatan jamu tradisional Madura ini pun bisa dilakukan sendiri di rumah.

Berikut tips singkat bagaimana cara membuat herbal Madura penghilang bau tak sedap pada vagina:

Bahan yang diperlukan:

  • Daun kemangi satu genggam,
  • Madu secukupnya,
  • Garam secukupnya,

Cara membuat:

  • Siapkan daun kemangi lalu bersihkan dan cuci hingga benar – benar bersih.
  • Kemudian tumbuk semua daun yang sudah dicuci bersih sebelumnya, tumbuk hingga benar-benar halus untuk diambil sari daunnya.
  • Setelah sari dari hasil perasan daun kemangi didapat semua, saring kembali airnya agar kotoran dari ampas tidak terbawa.
  • Untuk menambahkan rasa Anda bisa mencampurkan madu dan garam pada sari daun kemangi tersebut.

Sekarang jamu tradisional Madura penghilang bau tak sedap pada miss V siap diminum, untuk dosis konsumsinya sebaiknya minum dua kali saja dalam satu minggu selama bau tak sedap belum hilang.

Atau minum selama satu bulan berturut-turut agar hasil yang didapat lebih maksimal. Miss V pun menjadi lebih harum dan suami menjadi lebih betah di rumah.

Sekilas tentang Kemangi

Daun kemangi menghilangkan bau tak sedap vagina

Daun kemangi menghilangkan bau tak sedap vagina

Kemangi merupakan tanaman perdu yang bisa tumbuh hingga 1 meter, dengan ciri batang bercabang banyak dan daun kecil.

Kemangi memiliki nama sebutan yang berbeda di tiap daerah, biasanya digunakan sebagai tambahan bumbu masakan karena memiliki aroma yang segar seperti limau.

Tak hanya populer digunakan sebagai penambah aroma masakan, kemangi juga bisa dimakan begitu saja untuk lalapan. Tanaman ini bisa tumbuh di mana saja, asalkan persediaan air cukup.

Karena aromanya yang khas inilah, daun kemangi sering digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada tubuh. Seperti bau mulut, bau badan hingga bau tak sedap pada organ kewanitaan.

Hal ini karena pada daun kemangi terkandung banyak senyawa kimia yang bermanfaat misalnya seperti flavonoid, polifenol, eugenol, linalool, sitronelol, citral, terpineol dan limonene. Senyawa kimia tersebut diketahui mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamasi.

Tak hanya itu saja, kandungan beta karoten dan vitamin A yang tinggi pada daun kemangi sangat baik sebagai pelindung tubuh dari ancaman radikal bebas yang berbahaya.

Misalnya saja seperti penuaan din, kanker dan banyak penyakit degeneratif lainnya. Di samping itu daun kemangi juga kaya kandungan betakaroten (zea xanthin), merupakan senyawa karotenoid yang bertugas untuk menangkal bahaya sinar UV untuk tubuh terutama bagian mata.

Tentunya masih ada banyak lagi manfaat daun kemangi yang bisa diperoleh untuk kesehatan tubuh jika dimanfaatkan dengan baik.

Menjaga Kesehatan Vagina

Wanita manakah yang tak ingin memiliki vagina yang harum dan bersih? Selain menambah rasa percaya diri juga mampu meningkatkan keharmonisan dalam hubungan suami istri dan mengurangi resiko cekcok dalam keluarga.

Untuk memiliki vagina yang bebas masalah, terutama bau tidak sedap memang bukan perkara yang mudah. Sebab membutuhkan ketelatenan dan kesadaran yang tinggi akan pentingnya kebersihan miss V serta gaya hidup yang tepat.

Berikut cara menjaga miss V di rumah:

  • Rutin membersihkan area miss V,
  • Jangan gunakan sabun atau pembersih kewanitaan antiseptik,
  • Jangan gunakan sabun atau pembersih kewanitaan dengan bahan yang berbahaya, seperti mengandung pewangi buatan, lebih baik gunakan bahan yang lembut,
  • Kurangi penggunaan pantiliner, dan juga tampon

Selain menjaga kesehatan dan kebersihan vagina secara teratur, Anda pun bisa mengonsumsi jamu tradisional lain untuk mengharumkan vagina seperti daun sirih.

Menjaga kesehatan miss V merupakan hal yang sangat penting bagi seorang wanita, dan menjaganya pun bisa dengan banyak cara seperti dengan menggunakan herbal khas Madura seperti dijelaskan di atas.

Demikian informasi mengenai jamu tradisional Madura yang sangat berkhasiat untuk mengurangi bau tak sedap pada vagina wanita, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a Reply